Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

About

Popular Posts

Blogger news

Blogroll

Blogger templates

Tips Bekerja Sambil Kuliah, Program Kelas Karyawan Universitas Budi Luhur

Bagi teman-teman lulusan SMA/SMK dan sudah mendapat pekerjaan di jakarta, namun ingin melanjutkan pendidikan di perkuliahan jangan risau. pada tulisan kali ini saya akan menjelaskan beberapa tips bekerja sambil kuliah. serta pendapat mengenai universitas terbaik di jakarta

Keputusan untuk kerja sambil kuliah atau sekolah sebenarnya memiliki resiko, tapi tingkat resiko tersebut pasti berbeda-beda berdasarkan pekerjaan yang anda geluti. Setidaknya, anda terkadang merasa kesulitan dalam mengatur waktu antara kuliah dan kerja, apalagi jika pekerjaan tersebut bersifat terikat, anda akan sering dihadapkan oleh kendala-kendala.

Siang kerja di kantor, malamnya lanjut kuliah at sebaliknya. Siang Kuliah, n malem kerja.
Jika dibayangkan, rasanya sulit dan mustahil. Agar sukses menjalaninya, pusiangggggggg...............

Kalo gitu, coba beberapa tipsini:




  1. Pintar-pintar memakai ilmu switch on dan switch off konsentrasi. Membagi waktu dan konsentrasi antara pekerjaan kantor dan kuliah memang sulit. Di satu sisi, otak yang sedang panas mengerjakan pekerjaan kantor dari pagi hingga sore, mendadak harus cepat berpindah fokus ke kuliah dan menerima pelajaran baru dari dosen
  2. Tetap Semngat dan POSITIF Thingking. Kita belum mulai kerja...tp udah takut bayangan betpa ribetnya. Gak asyik dong..... padahal dari sinilah kita akan mendapatkan arti makna yang sebenarnya dalam menjalankan apa yang kita jalani. kita yakin kalau kita akan menjadi seorang mahasiswa tetapi apa kita yakin kita akan bisa memenuhi kebutuhan perkuliahan kita ya mungkin...walo kita masih dapet uang saku dr ortu. Jadi optimis dong dengan niat yang akan kita jalani. paling tidak dengan menjadinya diri kita sebagai mahasiswa kita harus berkreatifitas dalam mencari biaya perkulihan walau orang tua kita masih mampu.
  3. Gunakan waktu kosong sepulang kerja, sesaat sebelum kuliah, untuk belajar. Manfaatkan waktu untuk belajar di mobil saat selesai dari tugas kantor. 
  4. Manfaatkan akhir pekan untuk mempelajari materi kuliah, kalau pekerjaan di kantor sedang banyak dan menyita pikiran. Semuanya bisa disesuaikan dan dicari celahnya. Saat akan menghadapi ujian, dan benar-benar perlu waktu khusus untuk belajar, apa boleh buat, izin tidak masuk satu hari sebelumnya. Jika anda memang harus bekerja, cobalah untuk memilih pekerjaan yang tidak terikat. Seperti menjadi freelancer, atau bisa juga dengan sistim shift.
  5. Tentukan prioritas. Jika perkuliahan sedang berjalan biasa, utamakan pekerjaan kantor. Tapi, jika waktunya ujian, Anda bisa meminta dispensasi kepada atasan tentang pekerjaan Anda.
  6. Cari pekerjaan yg tidak terlalu mengikat. jika anda bekerja tanpa keterikatan (freelance) atau dengan sistim shift, setidaknya anda bisa meminimalkan resiko tersebut dengan cara mengatur antara jadwal kerja dengan jadwal kuliah.
Seperti sekarang ini, saya sendiri bekerja di salah satu kontraktor swasta di bidang telekomunikasi di Jakarta. Sebelumnya saya lulus dari SMK Telkom Purwokerto tahun 2010 kemudian fokus bekerja dulu selama 2 tahun. Kemudian untuk memperdalam ilmu pengetahuan, saya berniat untuk mencari tempat kuliah di jakarta yang terdapat program kuliah kelas karyawan. setelah mencari menganalisis pilihan universitas dari beberapa rekan kerja dan alumnus. saya rasa kampus terbaik untuk kelas karyawan adalah Universitas Budiluhur, oleh karena itu saya mulai kuliah pada september 2012 di Universitas Budi Luhur Jakarta. Fakultas Teknologi Informasi dengan program kelas karyawan (Executive Class) 

Terima Kasih sudah membaca tulisan ini, semoga bermanfaat untuk anda yang sedang mencari kampus untuk kelas karyawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 Comments:

Unknown mengatakan...

Minta alamat email gan....
Pengen curcol

Unknown mengatakan...

Sebagai bahan informasi , kebetulan kami bekerja sama dengan berbagai PTS di Daerah Jadebotabek .... khususnya untuk kelas karyawan, baik untuk jenjang S1 dan S2, bila ada yang berminat bisa menghubungi email saya laa_taghtar@yahoo.co.id semoga bermanfaat.

Posting Komentar